Selasa, 19 Desember 2017

Watch Dog 2





Watch Dogs adalah sebuah game action adventure open-world yang dikembangkan oleh Ubisoft. Game ini pertama kali diumumkan dua tahun lalu dan dipromosikan sebagai salah satu upaya dari ubisoft untuk memperbaiki kualitas game buatannya di serial Watch Dog. Di serial Watch Dogs 2 anda berperan sebagai Marcus Holloway alias Retr0, seorang hacker cerdas yang sempat dihukum untuk kejahatan yang tak ia lakukan karena sistem operasi yang satu ini. Marcus bekerja sama dengan kelompok hacker yang juga terdiri dari Wrench, Sitara, Horation, dan Josh yang masing-masing punya peran dan kelebihan mereka masing-masing. Petualangannya di mulai saat Marcus ingin menghapus catatan kriminalnya dari server ctOS 2.0  hingga menemukan fakta bahwa sang Chief Technology Officer untuk Blume di daerah San Francisco ini sepertinya menggunakan jaringan informasi yang terhimpun tersebut untuk beragam aktivitas kriminal dan tak etis. Memanipuiasi informasi, korupsi, kolusi, bahkan mempengaruhi ragam kekuatan ekonomi yang ada jadi salah satu skema pengaruh yang bisa dilakukan oleh Dusan ini. Selain mulai membongkar beragam operasi ilegal ini satu per satu, Marcus dan DedSec pun berusaha menggaet lebih banyak follower dengan ragam aksi simpatik. Hal ini dilihat esensial untuk membangun kekuatan processing secara kumulatif untuk menghancurkan ctOS 2.0 dan menendang Blume keluar dari San Francisco, sekaligus mengumpulkan lebih banyak informasi.

Selanjutnya saya akan membahas fitur apa saja yang ada di dalam game Watch Dog2, apakah masih sama dengan serial sebelumnya? atau kini sudah mengalami perubahan.

Tanpa adanya sistem tower




Seperti yang kita tahu bahwa system tower merupakan system yang khas dari developer ubisoft, namun penggunaan system terlalu memaksa untuk di gunakan pada seluruh game buatannya, hasilnya banyak pemain yang bosan dan tidak puas dengan system tersebut. Namun di serial Watch Dog 2, system tersebut telah di hapuskan, karena seri Assassin's Creed telah banyak dirkritik tidak memiliki inovasi dalam hal gameplay. Akhirnya Ubisoft menggunakan sebuah system baru pada Watch Dog 2, yaitu system followers dengan system ini kita bisa menyederhanakannya seperti layaknya sistem experience points di game RPG yang jika berhasil diakumulasikan dalam jumlah tertentu, kita akan diberikan ekstra point skill untuk didistribusikan pada ragam skill terkunci yang menurut kita paling diprioritaskan untuk mendukung gaya bermain kita. Pemain awalnya akan memiliki beberapa follower saja di dalam game, dan mereka akan dituntut untuk mencari lebih banyak. Itulah mengapa, pemain harus sering berkeliling kota dan mencari follower baru melalui misi sampingan. Sebagai bagian dari hacker DeadSec, jumlah follower akan menentukan jenis misi yang bisa diambil dan kemampuan yang didapatkan. 


Metode penyerangan




Marcus sebenarnya punya tiga cara untuk menyelesaikannya suatu permasalahan diantaranya adalah full frontal, stealth, dan menggunakan gadget. Dengan full frontal, kita seperti mencicipi sebuah game action third person shooter dan siap menyarangkan peluru kepada siapapun. Selain itu ada cara stealth, yaitu membunuh secara diam - diam,  cara ini dianggap lebih sulit untuk ditempuh namun lebih minim resiko. AI-nya Watch Dogs 2 sendiri di mode normal terhitung cukup sensitif dan responsif pada lingkungan sekitar, yang membuatnya jadi tantangan ekstra. Dengan menggunakan gadget dan skill yang Anda miliki. Kita tak berbicara sebatas pada kemampuan menggunakan Drone atau mobil RC Anda saja, tetapi juga ragam skill dari ragam kategori yang ada. Anda yang malas bertarung, misalnya, bisa membuat NPC jadi “kambing hitam” dan berakhir jadi target pembunuhan gang tertentu. Tim pembunuh tersebut bisa menghabisi target tersebut sebagai fokus dan mungkin, bertempur dengan kekuatan bersenjata apapun yang berusaha melindunginya di sekitar. Ketika konflik terjadi, Anda bisa sekedar berdiri dan menikmatinya dengan terus mengiriminkan anggota gang / polisi hingga semua musuh tewas. Atau Anda bisa menggunakan suasana konflik tersebut untuk menyelinap masuk atau melakukan apapun tugas utama Anda sebagai pengalih perhatian. 


Tak terlepas dari kekurangan dan kelebihan, Watch Dogs 2 adalah sebuah game open-world yang pantas untuk diacungi jempol. Struktur dengan kebebasan yang selama ini jarang kita temukan di game-game open-world racikan Ubisoft adalah sebuah pendekatan positif yang pantas untuk disambut baik. Dengan adanya perubahan di dalam game ini membuat Ubisoft di harapkan dapat mengubah system yang di gunakannya demi perubahan yang lebih baru.







SUMBER :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar