Kamis, 04 Januari 2018

Tips & Trik Mobile Legends : Nana



Mobile Legends memiliki beberapa hero support disabler. Salah satunya adalah Nana yang memiliki dua buah skill disable sekaligus. Skill disable yang pertama datang dari Morph Spell, sedangkan yang kedua datang dari Dragon Cat Summons.
Nana sangat dibutuhkan ketika kamu menghadapi hero-hero yang bisa melarikan diri dengan cepat seperti misalnya Fanny, atau ketika berhadapan dengan hero yang memiliki skill channeling seperti Gord.

Intro

Nana terlahir jauh di dalam hutan ajaib, dan sebagai peri kucing langka, dia secara alami dikaruniai kekuatan sihir yang hebat namun sulit dikendalikan dan meledakan sihir serta membakar hamper setengah dari hutan rumahnya, sampai suatu hari nana bertemu dengan peri bulan Miya yang menahan perjalanan Nana dan mengajarkan peri kucing muda ini rahasia untuk mengendalikan kemampuan sihirnya. Nana dengan cepat menguasai teknik ini, menjadi penyihir kucing yang hebat. Dia memutuskan untuk menemani Miya dalam perjalanan ke Land of Dawn, untuk mencari raja baru bersama-sama.


Skill Set

  • Mister Cat’s Gift


Mister Cat’s Gift akan memberikan Nana 10 gold per 10 detik. Efek skill ini juga berlaku bagi hero-hero yang berdiri di sekitar Nana ketika ia mendapatkan gold.
Skill ini terasa kurang berguna untuk kamu, sebab Magic Dart akan memberikan kemudahan dalam urusan farming terutama di early game. Sebaliknya skill ini sangat berguna bagi para carry yang satu lane denganmu. Tambahan 10 gold per 10 detik akan sedikit mengurangi beban mereka dalam mencari gold. Jadi pastikan kalau kamu selalu farm bersama carry di lane yang mereka jaga.
  • Magic Dart


Nana melemparkan bumerang dengan gerakan lurus ke depan. Bumerang ini menembus semua target dan akan kembali ke arah Nana. Jadi musuh yang berada di lintasan bumerang ini akan menerima dua kali damage.
  • Damage: 180/220/260/300/340/380 damage magic
  • Mana cost: 65/75/85/95/105/115 mana
  • Cooldown: 5/4,7/4,4,/4,1/3,8/3,5 detik
Magic Dart sangat berguna untuk menghabisi minion dengan cepat. Sekali lempar, kamu akan melukai semua minion sekaligus. Sering-seringlah melemparkan Magic Dart ke arah minion, terutama bila kamu berhadapan dengan musuh yang tidak paham dengan skill Nana. Sebab mereka pasti akan sering berada satu garis lurus dengan para minion sehingga terkena serangan Magic Dart.
  • Morph Spell


Nana akan memberikan curse pada satu hero. Hero yang terkena curse akan berubah menjadi Dragon Cat, menerima damage dan terkena slow. Bila ada hero teman yang memukul Dragon Cat, maka dia akan menerima sejumlah HP.
  • Damage: 180/210/240/270/300/330 damage magic
  • Mana cost: 120 mana
  • Cooldown: 14,5/14,0/13,5/13/12,5/12 detik
  • Slow: 3 detik
  • Attack bonus: 50/60/70/80/90/100 HP
Morph Spell adalah skill yang menjadikan Nana sebagai support disabler yang bisa mengawal para carry. Slow yang ada di Morph Spell bersifat presentasi, jadi bila kamu menggunakan Morph Spell pada hero musuh yang memiliki movement speed sangat cepat seperti Yun Zhao, dia akan tetap bergerak cepat walaupun dalam wujud morph.
  • Dragon Cat Summons


Nana memanggil Dragon Cat dari dalam tanah yang akan memberikan damage dan status airborne (disable) di satu area. Walaupun tidak tertulis di statusnya, Dragon Cat Summons membutuhkan casting time sekitar dua detik sebelum akhirnya muncul.
  • Damage: 400/560/720 damage magic
  • Mana cost: 135/150/165 mana
  • Cooldown: 36/32/28 detik
  • Airborne: 1 detik
Dragon Cat Summons adalah disable kedua yang dimiliki oleh Nana. Skill ini memiliki casting time sehingga kamu benar-benar harus mengatur posisi musuhmu agar mereka tetap berada di atas lokasi keluarnya Dragon Cat. Cara yang paling mudah dalam melakukan hal ini adalah dengan cara berkoordinasi dengan rekan satu tim yang memiliki skill disable lainnya.

Spell



Nana adalah hero support tanpa heal, sehingga tambahan heal dari Healing Spell bisa mengubah Nana menjadi support yang lengkap dan serba bisa. Nana juga tidak memiliki escape mechanism, karena itu Nana bisa saja memilih Flicker sebagai Battle Spell alternatif. Terutama ketika melawan hero-hero yang memiliki movement skill yang baik.

Emblem


Emblem Set yang paling cocok untuk digunakan Nana adalah Magic Emblem Set yang akan memberikan peningkatan magic power yang dibarengi dengan sedikit penambahan pada bagian HP.

Gear

Nana pada panduan ini adalah dikhususkan untuk support disable jadi kamu harus memiliki berbagai Gear yang memberikan tambahan damage, defense HP, dan mana pool.
  • Glowing Wand


Glowing Wand kami pilih sebagai item awal milik Nana karena dua hal. Yang pertama adalah tambahan 75 magic power dan yang kedua adalah adanya skill pasif Scorch yang akan membakar target selama tiga detik bila kamu memakai skill ke target tersebut.
Damage yang dihasilkan Scorch bergantung dari jumlah HP yang dimiliki target. Awalnya Scorch akan membakar satu persen HP dan akan meningkat hingga dua persen di akhir permainan. Dengan adanya skill ini Nana akan lebih mudah dalam urusan mendominasi lane, karena dia bakal sering menggunakan skill Magic Dart.
  • Arcane Boots


Karena Nana memiliki skill dengan cooldown yang sangat cepat maka Arcane Boots yang memberikan tambahan 15 magic penetration akan lebih berguna bila dibandingkan dengan Magic Shoes yang memberikan tambahan pada kecepatan cooldown skill.
  • Clock of Destiny


Clock of Destiny hampir selalu digunakan oleh para hero Mage. Tambahan 60 magic attack, 615 HP, dan 600 mana sangat menggiurkan. Selain itu skill pasif Reincarnate akan memberikan lima persen magic attack dan 300 mana. Kombinasi kedua status tersebut membuat pemilik Clock of Destiny mendapatkan tambahan mana yang lumayan banyak.
  • Ice Queen Wand


Tambahan magic power, regenarasi mana, dan movement speed cukup menguntungkan di mid game. Tapi sejatinya orang memilih Ice Queen Wand karena skill pasifnya yang bernama Ice Bound. Skill Ice Bound akan bersinergi dengan Morph Spell miliki Nana, karena skill ini memberikan efek melambatkan kecepatan gerak 30 persen selama tiga detik dan bisa distack hingga dua kali.
Jadi dengan memanfaatkan Ice Bound dan Morph Spell, siapapun yang menjadi target Nana akan berubah menjadi Dragon Cat yang bergerak sangat lamban.
  • Courage Bulwark



Courage Bulwark akan memberikan tambahan 770 HP dan 45 regenerasi HP. Selain itu Courage Bulwark memiliki skill pasif bernama Bravery, skill ini bakal memberikan 10 persen attack power dan defense bagi rekan satu tim yang berada di dekat Nana. Penambahan ini akan terasa besar bila Nana sudah mencapai late game.
Selain itu Courage Bulwark juga akan memberikan skill pasif lainnya yang bernama Heavy Armor. Skill ini akan memberikan defense tambahan ketika diserang turret musuh.
  • Immortality


Sesuai dengan namanya, Immortality akan memberikan kesempatan kedua bagi siapapun yang memilikinya. Immortal Resurrection akan membangkitkan Nana sekali lagi dengan 15 persen HP dan shield yang mampu menyerap 300 hingga 1000 damage. Shield tersebut akan bertahan selama tiga detik, sedangkan skill Immortal Resurrection memiliki cooldown 180 detik.

Kelebihan

  • Memiliki dua buah skill disable
  • Cukup versatile
  • Bisa menjadi pengganggu yang menyebalkan bagi lawan
  • Membutuhkan sedikit gear

Kekurangan

  • Memiliki HP yang kecil
  • Tidak bisa melakukan scaling dengan baik
  • Sangat bergantung dengan tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar