Kamis, 04 Januari 2018

Tips & Trik Mobile Legends : Hylos



Hylos menjadi entry terbaru dari jajaran hero di Mobile Legends. Sebagai tank, Hylos memiliki build yang sangat unik. Ketimbang mengandalkan kekuatan serangan fisik, Hylos juga bisa dibuat memiliki kekuatan serangan magic atau dibuat super keras sehingga memiliki durability sangat tinggi. Kelebihan ini menjadikan Hylos sebagai tank yang cukup versatile dengan beberapa build yang unik.


Intro

Di tengah pegunungan yang berkabut di sebelah Utara Land of Dawn, hidup ras Centaur kuno dan misterius . Centaur menjaga mata air yang berada di puncak gunung. Rumornya mata air ini memberikan kehidupan. Dark Forces tanpa henti mencoba mendapatkan kekuatan dengan menemukan mata air ini, tapi selalu digagalkan oleh Centaur. Bagaimanapun, seiring waktu berlalu, Centaur menjadi lelah dan letih. Sampai akhirnya dia tiba. Yang melemparkan kemarahan Mastery of Nature untuk menghabisi semua penyusup di mata air. Hylos menjadi sosok legenda dalam sejarah Land of Dawn.


Skill Set

  • Thickened Blood


Pasif ini akan memberikan Hylos satu HP untuk setiap satu mana yang dimilikinya. Selain itu Hylos juga bisa menggunakan HP sebagai pengganti mana saat Hylos kehabisan mana.
Thickened Blood menjadikan Hylos tank yang sangat durable dengan HP yang sangat banyak. Bila Hylos membuat Gear yang penuh dengan armor dan mana, bisa dipastikan Hylos bakal sulit di bunuh ketika satu lawan satu maupun ketika war.
  • Law and Order


Hylos melemparkan bola energi ke arah lawan, menghentikan gerakan musuh dan memberikan status stun selama satu detik.
  • Damage: 300/350/400/450/500/550 magic damage
  • Mana cost: 80/90/100/110/120/130 mana
  • Cooldown: 11,8/11/10,2/9,4/8,6/7,8 detik
Inilah salah satu skill yang menyebabkan Hylos sangat sulit untuk dihadapi satu lawan satu. Dengan Law and Order, Hylos bisa menghentikan gerakan para assassins, fighter atau marksman yang biasanya memiliki HP tipis. Skill ini juga kerap menjadi momok mengerikan bagi para hero yang memiliki mobility skill tinggi seperti Fanny atau Harley.
  • Ring of Punishment


Hylos mengeluarkan aura mematikan di sekitarnya dan memberikan DoT (damage overtime) selama skill ini diaktifkan. Ketika Ring of Punishmeent menyala dan mengenai musuh, maka musuh tersebut terkena status Warden’s Fury. Status ini akan memberikan efek negatif berupa perlambatan kecepatan gerakan sebanyak enam persen dan kecepatan serangan sebanyak lima persen.
Selain itu Warden’s Fury akan memberikan tambahan damage sebesar 12 persen untuk serangan Ring of Punishment. Warden’s Fury bisa distack hingga 10 kali.
  • Damage: 95/125/155/185/215/245 magic damage
  • Mana cost: 50/75/100/125/150/175 mana
  • Cooldown: 1 detik
Walaupun kesannya memiliki damage yang sangat besar, sejatinya Ring of Punishment tidak cocok untuk dipakai farming karena konsumsi mana yang besar. Skill ini juga yang kerap menyebabkan Hylos kehabisan mana dengan cepat saat melakukan engage di dalam war.
  • Glorious Pathway


Hylos membuat jalur lurus memanjang di posisi yang di tunjuk. Saat berada di atasnya, Hylos akan memperoleh regenerasi HP dan penambahan kecepatan gerak bagi rekan satu timnya. Sementara musuh yang berada di atas Glorious Pathway akan mengalami pengurangan kecepatan gerak sebanyak 70 persen.
  • Movement speed: 60 persen (allies), -70 persen (enemy)
  • Mana cost: 150/300/450 mana
  • Heal: 4/4,5/5 persen HP
  • Cooldown: 49/45,1/41,2 detik
Skill inilah yang menjadikan Hylos bisa bergerak dengan bebas ketika war. Selain itu skill ini bisa digunakan sebagai escape mechanism bagi Hylos maupun rekan satu timnya. Selain memberikan kecepatan gerak, Hylos juga akan mendapatkan regenerasi HP ketika berada di atasnya, sehingga kamu bisa saja menjadikan Glorious Pathway sebagai healing source darurat.

Hylos Battle Spell



Hylos bisa menggunakan dua Battle Spell. Yang pertama adalah Sprint yang akan memberikan burst movement selama 10 detik. Sedangkan yang kedua adalah Flicker untuk melakukan inisiasi ke tengah-tengah musuh ataupun melarikan diri.
Kami cenderung menggunakan Sprint ketimbang Flicker karena Hylos lebih membutuhkan durasi dan jarak tempuh ketimbang sifat untraceable (sulit untuk dilacak) dari Flicker.

Hylos Emblem Set



Hylos sebaiknya menggunakan Magic Emblem Set ketika menggunakan build HP tebal dan burst damage atau Tank Emblem Set ketika menggunakan build damage fisik yang membutuhkan armor tambahan.

Gear Build Hylos

Hylos dalam panduan ini menggunakan build Durable sehingga berpusat pada Gear yang memiliki magic power, defense dan magic resistance. Tujuannya agar Hylos bisa melakukan inisiasi dengan mudah sambil berlama-lama berdiri di tengah-tengah waruntuk memberi atau menerima damage sebanyak-banyak.
  • Clock of Destiny


Sebagai Gear awal yang dibeli Hylos, Clock of Destiny memiliki semua status yang dibutuhkan oleh Hylos. Tambahan 60 magic power dan 600 mana membuat Hylos langsung memiliki HP yang lumayan banyak di awal game.
Setelah melewati stack maksimum, Clock of Destiny akan menambahkan 300 mana yang artinya Hylos akan mendapatkan 900 HP tambahan dari Clock of Destiny.
  • Tough Boots


Untuk build durability Hylos sebaiknya menggunakan Tough Boots ketimbang Gear mobility lainnya. Pertimbangan menggunakan Tough Boots muncul dari adanya penambahan 22 magic resistance di Gear ini.
Bila kamu tidak terlalu menyukai Tough Boots, kamu bisa menggunakan Boots of Tranquility yang bakal memberikan
  • Oracle


Walaupun Oracle tidak memiliki penambahan mana, Gear ini akan menyediakan status berupa 850 HP, 36 pertahanan magic, 35 regenerasi HP, pengurangan cooldown 10 persen. Selain itu Oracle lagi-lagi akan memberikan regenerasi HP sebanyak empat persen.
  • Cursed Helmet


Di mid game Hylos sudah semakin alot tetapi damage yang dimiliki Hylos tetap rendah bila dibandingkan tank lainnya. Untuk itu dia membutuhkan Cursed Helmet yang akan memberikan 50 persen damage tambahan pada minion dan AoE berupa aura Burning Soul yang akan membakar 1,5 persen HP maksimal musuh yang ada di sekitar Hylos.
  • Dominance Ice


Dominance Ice merupakan Gear yang harus dimiliki Hylos di late game. Efek Artic Cloud yang akan melambatkan pergerakan lawan akan bersinergi dengan ultimate Glorius Pathway miliknya. Total perlambatan yang mengenai musuh ketika terkena ultimate tersebut akan menyentuh angka 65 persen karena keberadaan Dominance Ice.
Selain Unique Passive, Dominance Ice juga akan memberikan 500 mana yang artinya HP tambahan lagi untuk Hylos.
  • Immortality


Sebenarnya setelah kamu memiliki Dominance Ice di atas, Hylos sudah tidak membutuhkan Gear apapun. Tapi berhubung karena masih ada slot yang tersisa, kamu bisa mengisinya dengan Immortality ataupun Thunder Belt. Kami lebih memilih Immortality karena jaminan nyawa tambahan yang diberikannya. Tapi bila kamu lebih memilih status, maka kami lebih menyarankan Thunder Belt.

Kelebihan

  • Memiliki disable dan crowd control
  • Lumayan versatile sebagai tank
  • Durability sangat tinggi
  • Inisiator yang baik

Kekurangan

  • Potensi farming sangat rendah
  • Damage output cukup rendah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar