Kamis, 04 Januari 2018

Tips & Trik Mobile Legends : Pharsa


Biasanya mage di MOBA memiliki presence yang buruk saat team fight karena cenderung mudah dibunuh. Pharsa hadir untuk menjawab kelemahan tersebut melalui skill-skillnya yang memiliki jangkauan super jauh dan escape mechanism yang sangat versatile.

Intro

Orang Askati Forest Crow adalah salah satu dari ras tertua yang pernah ada di Land of Dawn. Ras ini bersatu di bawah bimbingan dari Crow King Osana, dimana mereka telah menguasai seni Sky Magic di bawah kepemimpinan mulianya. Crow yang telah \'dibangkitkan\' darahnya dapat menggunakan Sky Magic untuk menerjang langit dan juga mendapatkan kemampuan untuk menyerang dari jarak yang jauh. Princess Pharsa lahir dengan tipe darah tidak diketahui yang dikatakan bahwa darahnya memiliki potensi yang banyak jika diaktifkan tetapi sayangnya tidak ada yang tahu darahnya dapat dibangkitkan. Setelah itu darah spesial Pharsa menjadi beban, karena orang yang rakus berusaha untuk menuainya untuk keuntungan mereka sendiri. Suatu hari Alice menginvasi Askati Forest, pada saat ini adalah hari dimana Pharsa menikah, saat masih berumur 23 tahun dan masih harus membangkitkan kekuatan dalamnya. TIba-tiba, namun, karena Alice membunuh Crow yang tidak terhingga jumlahnya dan mahkota Osana jatuh ke lantai, penampilan Pharsa mulai berubah, kekuatannya telah bangkit. Mata Pharsa menjadi kelam, satu sisi dari rambutnya menjadi putih, dia menerjang langit dan meluncurkan penyerangan kekuatan Magic yang menyeramkan secara bertubi-tubi untuk mengusir Alice. Vary, cinta hidupnya tidak ingin tunagannya menderita buta seumur hidupnya sendirian, memilih untuk menemani Pharsa kemanapun dia pergi, memanfaatkan Magic untuk menjadi terkait dengan Pharsa secara permanen, membuatnya dapat melihat menggunakan matanya. Pharsa berharap kekuatannya tidak dibangkitkan sama sekali, dia berharap lebih bahwa rumahnya tidak dihancurkan, tetapi penyihir telah menghancurkan semuanya dan sekarang saatnya untuk pembalasan dendam... 

Skill 

  • Spiritual Unity



Pharsa membawa burung bernama Verri. Burung ini akan menyerang musuh setelah counter miliknya mencapai angka 10 dan badannya menyala-nyala. Serangan tersebut menghasilkan 300 magic damage (+80 persen magic power) dengan efek slow dan merupakan single target.
Spiritual Unity menjadikan hero musuh sebagai prioritas utama. Selain itu setiap basic attack maupun skill bisa memicu Spiritual Unity, sehingga terkadang skill pasif ini bisa menyumbang kill untuk Pharsa ketika mengeluarkan ultimatenya.
  • Wings by Wings


Pharsa berubah menjadi kabut yang mengelilingi Verri dan terbang bersamanya. Saat mengaktifkan Wings by Wing, Pharasa bisa terbang menyebrangi terrain selama 5 detik. Skill ini gagal bila terkena crowd control musuh.
  • Mana cost: 80/90/100/110/120/130 mana
  • Cooldown: 11,8 detik
  • Magic power: 30/40/50/60/70/80
  • Durasi: 5 detik
Wings by Wings akan memberikan Pharsa tambahan status magic power secara permanen, tetapi bukan berarti skill ini harus dimaksimalkan. Sebaliknya Wings by Wing adalah skill dengan prioritas rendah dan hanya diambil bila tidak ada pilihan lainnya.
Usahakan untuk selalu menerobos terrain saat menggunakan skill ini agar musuh tidak bisa mencegatmu. Selain untuk melarikan diri, kamu juga bisa menggunakan skill ini untuk roaming ke lane lain dengan cepat untuk memberikan support damage ketika dibutuhkan.
  • Energy Impact


Pharsa menembakkan serangan energi lurus yang akan menembus seluruh musuh dan memberikan magic damage. Serangan ini memiliki jarak yang cukup jauh tetapi lebar lintasannya lebih kecil dari Avian Authority miliki Odette.
  • Damage: 350/390/430/470/510/550 magic damage
  • Mana cost:90/105/120/135/150/165 mana
  • Cooldown: 8,8/8,3/7,8/7,3/6,8/6,3 detik
Energy Impact merupakan salah sumber burst damage dari Pharsa. Walaupun tidak memiliki follow up sebaik Odette, tetapi kamu bisa memanfaatkan jaraknya yang panjang untuk menghantam musuh dari jauh.
Skill ini juga memiliki damage yang lumayan tinggi sehingga bisa menjadi wave clear yang cukup baik bagi Pharsa, sehingga Pharsa tidak akan mendapat kesulitan saat menjaga lane manapun atau dipasangkan dengan siapapun.
  • Feathered Air Strike


Pharsa akan mengapung di udara dan menjatuhkan serangan ke area yang ditunjuk. Serangan ini bisa dilakukan berulang-ulang selama Fasha masih mengambang di udara selama 13 detik. Skill ini akan langsung dibatalkan ketika Fasha bergerak atau terkena crowd control.
  • Damage: 500/600/700 magic damage
  • Mana cost:100/120/140 mana
  • Cooldown: 7,8 detik
Feathered Air Strike bakal menjadi ultimate dengan jangkauan paling jauh selain Spear of Destruction milik Moskov. Skill ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga sebaiknya digunakan dengan penuh perhitungan. Bekerjasama dengan hero yang memiliki skill crowd control adalah sebuah pilihan yang bijak, terutama saat team fight.

Spell



Mobility Pharsa sangatlah tinggi. Karena kelebihan ini Pharsa bisa memilih untuk menggunakan Battle Spell lain selain Flicker. Pilihan kami jatuh pada Retribution yang akan membantu Pharsa ketika mengambil buff atau monster netral lainnya.

Pharsa Emblem Set

Pharsa bisa menggunakan Common Magic Emblem atau Custom Mage Emblem. Tergantung level emblem mana yang lebih tinggi.

Gear

Pharsa bakal membutuhkan burst damage yang besar sekaligus sedikit durability agar bisa cukup sustain saat mengeluarkan ultimatenya. Selain itu kamu juga akan diuntungkan dengan berbagai status status tambahan yang didapatkan dari gear ketika mengeluarkan skill.
  • Clock of Destiny


Clock of Destiny menjadi gear wajib semua mage yang membutuhkan burst damage dengan sedikit tambahan mana dan HP. Clock of Destiny juga cocok dijadikan gear di early game karena membutuhkan waktu untuk scale up hingga mencapai status maksimumnya (10 stack). Untuk urusan harga, Clock of Destiny juga tergolong murah. Gear ini dipatok dengan harga 1950 gold sehingga cukup mudah untuk didapatkan dari awal.
  • Concentrated Energy


Pharsa memiliki burst damage yang lumayan besar, karena itu Spell Vamp menjadi salah satu Unique yang lumayan membantu Pharsa untuk sustain di lane, apalagi menjelang mid game.
Tambahan lain dari Concentrated Energy adalah 70 magic power dan 700 HP lebih dari cukup bagiPharsa sebagai bekal transisi ke mid game.
  • Arcane Boots


Pharsa tidak memiliki banyak pilihan di mobility gear. Satu-satunya mobility gear yang paling pas untuk digunakan Pharsa adalah Arcane Boots yang dilengkapi dengan magic penetration sebanyak 15 poin.
  • Ice Queen Wand


Tambahan magic power, regenarasi mana, dan movement speed cukup menguntungkan di mid game. Selain itu Ice Queen Wand memiliki skill Unique Passivenya yang bernama Ice Bound.
Ice Bound ini akan meningkatkan tingkat perkenaan dan kill dari skill Feathered Air Strike, karena sekali saja musuh terkena skill tersebut dia akan mengalami penurunan kecepatan gerak sehingga memudahkan Pharsa untuk menghantamnya sekali lagi.
  • Blood Wings


Saat kamu berhasil membeli Blood Wings bisa dipastikan kalau kamu sudah berada di late game. Blood Wings akan memberikan burst damage yang dibutuhkan Pharsa di late game. Selain itu Unique Passive Nirvana yang akan menambahkan HP Pharsa setiap penambahan magic power, di late game magice power Pharsa sudah cukup besar sehingga dia akan mendapatkan tambahan HP yang cukup lumayan.
  • Immortality


Gear terakhir yang bisa dipilih Pharsa adalah Immortality. Gear ini akan memberikan Pharsa sedikit defense yang dibutuhkan dan bila kamu memasang Flicker pada Battle Spell, kamu bisa memakai kesempatan hidup sekali lagi yang diberikan oleh Immortality untuk melarikan diri dari kepungan musuh. Bila kamu cukup beruntung, kamu akan hidup untuk team fight berikutnya.

Kelebihan

  • Burst damage besar
  • Versatile
  • Cukup sustain di lane
  • Support damage yang baiak

Kekurangan

  • Mudah diantisipasi
  • Rentan diserang saat mengeluarkan ultimate
  • Durability rendah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar