Akhirnya Moonton memindahkan Zhask ke real server hari ini. Mage yang banyak ditunggu orang ini ternyata memiliki role dan gameplay yang lumayan unik. Ketimbang memberikan damage secara langsung pada tim lawan, Zhask lebih bisa digunakan untuk melakukan push atau untuk mengganggu musuh saat team fight.
Intro
Sebuah peradaban yang hebat muncul dari debu sejarah, tetapi sifat agresif Kastiyan telah bertahan sampai sekarang. Kastiyan menggunakan Time Space Warping mereka dan kemampuan membaca pikiran untuk menaklukkan Ras yang lebih lemah dengan mudah. Setelah evolusi selama beberapa generasi, Kastiyan dapat memanipulasi roh serangga \Domorey\Nightmaric Spawn seperti yang disebut mereka dalam bahasa Kastiyan. Roh abadi ini dapat muncul di mana saja, dengan kekuatan yang cukup untuk menerobos Barrier Physical maupun Magical. Setelah Kastiyan membawa kembali Domorey ke planet asalnya, mereka menuliskan rohnya ke dalam Almighty Staff. Staff ini sekarang digunakan oleh King of the Kastiyan, Zhask, yang sudah menggunakannya untuk menguasai banyak dunia. Melalui invasi, Kastiyan telah dapat memperbudak pikiran dari penduduk dan menjarah semua sumber daya mereka. Zhask, telah meninggalkan \'Planet Dominator\'aya sebagai tanda untuk dunia yang telah ditaklukkannya. Salah satu dari roh yang dia kirim untuk memantau dunia yang sudah terbentuk, ditangkap oleh Saintly Angel Argus, akan tetapi, setelah Argus dilumpuhkan, roh tersebut kabur dan menyambung kembali hubungan dengan sang induk. Ini membuat Zhask menyadari Land of Dawn. Melihat sumber daya yang luas dan siap untuk dijarah, Zhask turun ke Land of Dawn, untuk melakukan apa yang dia dapat lakukan dengan baik: Menguasai, Membunuh dan Menuai.
Saat Zhask mati, dia akan memerinthakan Nightmaric Spawn untuk meledakan diri. Ledakan ini memiliki damage sebesar 500 (true damage).
Karena skill pasif ini kami menyarankan untuk mati di dekat Nightmaric kalian untuk meningkatkan kemungkinan musuh terkena ledakan Decimation. Bila Zhask tidak mengeluarkan Nightmaric atau Nightmaric mati duluan sebelum Zhask, skill pasif ini tidak aktif.
Zhask memanggil Nightmaric di lokasi yang ditunjukknya. Mahluk ini tidak bisa berpindah tempat sendiri tetapi akan menyerang setiap musuh yang mendekat dan memiliki prioritas serangan lebih tinggi terhadap hero musuh yang menyerang Zhask.
Nightmaric akan mengeluarkan stun begitu serangan ketiga berakhir (laser panjang). Stun ini kurang bisa diandalkan karena terlalu mudah dihindari.
Nightmaric Spawn akan menjadi skill dominan Zhask sehingga disarankan untuk dimaksimalkan pertama kali setiap ada kesempatan.
Zhask melontarkan proyektil lurus dan menembus apapun hingga jarak maksimum. Sesaat setelah Zhask melontarkan proyektil tersebut Nightmaric akan mengeluarkan skill yang sama pada posisi terakhir target Nightmaric.
Mind Eater cukup sulit untuk digunakan terutama pada musuh yang bergerak cepat, untuk itu kami sarankan Zhask untuk satu lane dengan hero yang memiliki skill disable.
Zhask melepaskan klon dari Nightmaric, setiap klon akan memberikan damage dan melambatkan kecepatan gerak selama 3 detik begitu mengenai musuh. Dalam jangka waktu tertentu Hive Clones akan menggali tanah yang ada di bawah mereka dan berubah menjadi ranjau.
Nightmaric berubah menjadi besar dan mengalami penambahan kekuatan serangan dan daya tahan. Penambahan ini akan meningkat seiring level skill.
Selain Flicker Zhask juga bisa memanfaatkan Petrify agar bisa menahan target penting di satu tempat selama beberapa saat.
Clock of Destiny menjadi gear wajib semua mage yang membutuhkan burst damage dengan sedikit tambahan mana dan HP. Tambahan 60 magic power , Unique Passive Time dan Reincarnate cukup sulit ditolak di early game. Belum lagi untuk urusan harga Clock of Destiny tergolong murah (1950 gold).
Ada beberapa build yang menyarankan untuk membeli Enchanted Talisman sebagai gear awal. Kami lebih memilih Clock of Destiny karena mana pool dari Zhask sebenarnya cukup besar asal kamu disiplin dalam mengeluarkan skill.
Zhask memiliki burst damage yang lumayan besar karena itu Spell Vamp menjadi salah satu Unique yang lumayan membantu Zhask untuk sustain di lane, apalagi menjelang mid game.
Tambahan lainnya adalah 70 magic power dan 700 HP lebih dari cukup bagi Zhask sebagai bekal transisi ke mid game.
Zhask tidak memiliki banyak pilihan di mobility gear, karena satu-satunya mobility gear yang dibutuhkan Zhask adalah Arcane Boots yang dilengkapi dengan magic penetration sebanyak 15 poin.
Tambahan magic power, regenarasi mana, dan movement speed cukup menguntungkan di mid game. Tapi sejatinya kami menyarankan Ice Queen Wand karena skill Unique Passivenya yang bernama Ice Bound. Skill Ice Bound akan bersinergi dengan semua skill aktif milik Zhask.
Jadi Ice Bound akan membuat musuh berada dalam jangkauan Nightmaric lebih lama karena kecepatan gerak mereka jadi lebih lambat dari seharusnya.
Saat kamu membeli Blood Wings bisa dipastikan kalau kamu sudah berada di late game. Blood Wings akan memberikan burst damage yang dibutuhkan Zhask di late game. Selain itu Unique Passive Nirvana yang akan menambahkan HP Zhask setiap penambahan magic power sehingga Zhask bisa bertahan lebih lama saat team fight.
Gear terakhir yang bisa dipilih Zhask adalah Immortality. Memang gear ini kesannya hanya sebagai pelengkap saja. Tapi dengan adanya Immortality Zhask bakal memiliki kesempatan untuk melakukan bait pada musuh agar terkena Decimation.
Cara baitnya cukup mudah. Sesaat setelah dibangunkan karena efek Immortality, kamu bisa langsung mengeluarkan Nightmaric dan membiarkan musuh membunuhmu. Bila summon Nightmaric kamu akurat, mereka akan menerima 500 true damage.
Bila kamu memasang Flicker pada Battle Spell, kamu bisa memakai efek Immortality untuk mencoba melarikan diri dari kepungan musuh. Bila kamu cukup beruntung, kamu akan hidup untuk team fight berikutnya.
Intro
Sebuah peradaban yang hebat muncul dari debu sejarah, tetapi sifat agresif Kastiyan telah bertahan sampai sekarang. Kastiyan menggunakan Time Space Warping mereka dan kemampuan membaca pikiran untuk menaklukkan Ras yang lebih lemah dengan mudah. Setelah evolusi selama beberapa generasi, Kastiyan dapat memanipulasi roh serangga \Domorey\Nightmaric Spawn seperti yang disebut mereka dalam bahasa Kastiyan. Roh abadi ini dapat muncul di mana saja, dengan kekuatan yang cukup untuk menerobos Barrier Physical maupun Magical. Setelah Kastiyan membawa kembali Domorey ke planet asalnya, mereka menuliskan rohnya ke dalam Almighty Staff. Staff ini sekarang digunakan oleh King of the Kastiyan, Zhask, yang sudah menggunakannya untuk menguasai banyak dunia. Melalui invasi, Kastiyan telah dapat memperbudak pikiran dari penduduk dan menjarah semua sumber daya mereka. Zhask, telah meninggalkan \'Planet Dominator\'aya sebagai tanda untuk dunia yang telah ditaklukkannya. Salah satu dari roh yang dia kirim untuk memantau dunia yang sudah terbentuk, ditangkap oleh Saintly Angel Argus, akan tetapi, setelah Argus dilumpuhkan, roh tersebut kabur dan menyambung kembali hubungan dengan sang induk. Ini membuat Zhask menyadari Land of Dawn. Melihat sumber daya yang luas dan siap untuk dijarah, Zhask turun ke Land of Dawn, untuk melakukan apa yang dia dapat lakukan dengan baik: Menguasai, Membunuh dan Menuai.
Skill
Decimation
Karena skill pasif ini kami menyarankan untuk mati di dekat Nightmaric kalian untuk meningkatkan kemungkinan musuh terkena ledakan Decimation. Bila Zhask tidak mengeluarkan Nightmaric atau Nightmaric mati duluan sebelum Zhask, skill pasif ini tidak aktif.
Nightmaric Spawn
Nightmaric akan mengeluarkan stun begitu serangan ketiga berakhir (laser panjang). Stun ini kurang bisa diandalkan karena terlalu mudah dihindari.
- Mana cost: 100/140/180/220/130/140 mana
- Cooldown: 15,7/14,7/13,7/12,7 detik
Nightmaric Spawn akan menjadi skill dominan Zhask sehingga disarankan untuk dimaksimalkan pertama kali setiap ada kesempatan.
Mind Eater
- Damage: 400/480/560/640 serangan magic
- Mana cost: 50/75/100/125 mana
- Cooldown: 7,8 detik
Mind Eater cukup sulit untuk digunakan terutama pada musuh yang bergerak cepat, untuk itu kami sarankan Zhask untuk satu lane dengan hero yang memiliki skill disable.
Hive Clones
- Damage: 140/170/200/230 serangan magic untuk setiap Hive
- Mana cost: 60/80/100/120 mana
- Cooldown: 9,8 detik
- Slow: 80 persen
Dominator’s Descent
- Mana cost: 200/300/400 mana
- Cooldown: 58,8/53,9/49 detik
Spell
Karena tidak memiliki escape mechanism apapun maka Flicker tetap menjadi pilihan utama Zhask di pertempuran.Selain Flicker Zhask juga bisa memanfaatkan Petrify agar bisa menahan target penting di satu tempat selama beberapa saat.
Emblem
Untuk urusan Emblem Set, Zhask sebaiknya menggunakan Common Magic Emblem untuk durability dan magic power atau Custom Mage Emblem untuk burst damage.Build
Zhask yang ada di panduan ini menitikberatkan pada burst damage sehingga kamu bakal menemui semua gear pilihan kami memiliki tambahan magic power.Clock of Destiny
Ada beberapa build yang menyarankan untuk membeli Enchanted Talisman sebagai gear awal. Kami lebih memilih Clock of Destiny karena mana pool dari Zhask sebenarnya cukup besar asal kamu disiplin dalam mengeluarkan skill.
Concentrated Energy
Tambahan lainnya adalah 70 magic power dan 700 HP lebih dari cukup bagi Zhask sebagai bekal transisi ke mid game.
Arcane Boots
Ice Queen Wand
Jadi Ice Bound akan membuat musuh berada dalam jangkauan Nightmaric lebih lama karena kecepatan gerak mereka jadi lebih lambat dari seharusnya.
Blood Wings
Immortality
Cara baitnya cukup mudah. Sesaat setelah dibangunkan karena efek Immortality, kamu bisa langsung mengeluarkan Nightmaric dan membiarkan musuh membunuhmu. Bila summon Nightmaric kamu akurat, mereka akan menerima 500 true damage.
Bila kamu memasang Flicker pada Battle Spell, kamu bisa memakai efek Immortality untuk mencoba melarikan diri dari kepungan musuh. Bila kamu cukup beruntung, kamu akan hidup untuk team fight berikutnya.
Kelebihan
- Support damage yang baik bagi tim
- Bisa melakukan wave clear dengan cepat
- Bisa melakukan ambush atau bush check dengan mudah
- Mudah melakukan kiting
Kekurangan
- Durability sangat rendah
- Kecepatan gerak sangat rendah
- Tidak memiliki escape mechanism
Tidak ada komentar:
Posting Komentar