Sabtu, 04 November 2017

Aplikasi Desktop : Pemutar Film

    Selain aplikasi pembuat animasi, komponen sinema digital lainnya yang tidak kalah penting adalah aplikasi pemutar animasi atau film. Aplikasi ini dapat memutar film di dalam desktop, aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur fitur canggih seperti Streaming Video, konversi file, play and pause dan masih banyak lagi fitur fitur nya.
     Dengan hadirnya aplikasi ini, membuat minat masyarakat Indonesia untuk menonton film semakin meningkat sehingga banyak aplikasi ini beredar dengan berbagai macam merk, diantara nya yang begitu popular di Indonesia adalah :

VLC

VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain.VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD. VLC Media Player bersifat sumber terbuka (open source) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Microsoft Windows, beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.

KMPlayer

KMPlayer adalah sebuah pemutar file audio/video yang mendukung begitu banyak codec dan format file.dengan KMPlayer ini, kita tidak perlu meng-install codec-codec lagi jika ingin memainkan audio dan video, karena KMPlayer ini mendukung sangat banyak codec-codec yang diperlukan untuk keperluan pemutar audio dan video, seperti VCD, DVD, AVI, MPEG-1/2/4, WMV, RealMedia, QuickTime dan juga beberapa format file lainnya.

Windows Media Player

Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya. Bagian yang lainnya dari platform Windows Media, adalah Windows Media Services (dulunya dikenal dengan NetShow Server), yang bertugas untuk mengalirkan data multimedia digital dengan menggunakan teknologi multimedia streaming.

Media Player Classic

Media Player Classic (MPC) merupakan salah satu software pemutar video dengan berbagai format file. MPC juga dapat memutar DVD, CD, dan BlueRay. Yang membuatnya berbeda dari pemutar video lainnya adalah fitur Thumbnail yang mampu melihat cuplikan adegan di film, sehingga kita bisa melihat sekilas (preview) sebelum menonton film secara penuh.


GOM

GOM Player (Gretech Online Movie Player) adalah perangkat lunak (software) yang dapat melihat atau mendengarkan berkas (file) video dan suara yang dapa diberikan efek khusus. GOM Player memiliki fitur yang dapat memberikan efek equalizer pada suara yang akan dihasilkan, efek equalizer pada suara yang disediakan perangkat lunak ini antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya.



Sumber :

http://www.cogelrandy.com/2017/10/10-fitur-rahasia-dari-vlc-media-player.html
https://id.wikipedia.org/wiki/VLC
http://nanangapriyanto87.blogspot.co.id/2015/05/pengertian-kmplayer.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Windows_Media_Player
https://ipankint.com/tag/media-player-classic/
https://id.wikipedia.org/wiki/GOM_Player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar