Senin, 30 Oktober 2017

Tutorial : Pembuatan Card File di MYOB



            Di dalam tutorial kali ini saya akan membuat Card File di dalam MYOB. Card File sendiri berfungsi untuk menyimpan data dari Customer, Suppplier, Personal dan Employe yang nantinya dapat di hubungkan dengan menu MYOB lainnya.

Langsung saja saya berikan tutorialnya untuk membuat Card File, di bawah ini.



1.     Buka applikasi MYOB, jika sudah pilih create dan isikan data data tentang perusahaan, kemudian next terus.




2.     Pilih menu Card File kemudian, pilih Card List.



3.     Klik menu pada menu All Cards. Kemudian, untuk membuat Card file klik new.




4.     Pada kolom card type di gunakan untuk mengisikan tipe dari kartu yang akan dibuat, apakah untuk pegawai (Employe), customer, supplier, atau untuk data pribadi (Personal). Kemudian, di kolom Designation digunakan untuk menandakan, apakah  Card file ini digunakan untuk pribadi (Indiidual)  atau perusahaan (Company).




5.     Pada kolom Card Type, isi dengan Employe. Kemudian, isi designation dengan Individual. Lalu isikan nama pegawai tersebut beseta Code Id, alamat, dan nomor telephone. Kemudian, klik ok





6.     Pada Card List, new lagi dan isikan data pegawai pada Card File. Pada kolom Card Type, isi dengan Employe. Kemudian, isi designation dengan Company. Lalu isikan nama pegawai tersebut beseta Code Id, alamat, dan nomor telephone. Kemudian, klik ok





7.     Pada kolom Card Type, isi dengan Cutomer. Kemudian, isi designation dengan Individual. Lalu isikan nama Customer tersebut beseta alamat, dan nomor telephone. Kemudian, klik ok.

8.     Buat data Customer lagi kemudian, pada designation isi dengan Company.







9.     Pada kolom Card Type, isi dengan Supplier. Kemudian, isi designation dengan Individual. Lalu isikan nama Supplier tersebut beseta Code Id, alamat, dan nomor telephone. Kemudian, klik ok.

10.  Buat data Supplier lagi kemudian, pada designation isi dengan Company.







11.  Pada kolom Card Type, isi dengan Personal. Kemudian, isi designation dengan Individual. Lalu isikan nama Personal tersebut beseta Code Id, alamat, dan nomor telephone. Kemudian, klik ok.

12.  Buat data Personal lagi kemudian, pada designation isi dengan Company.











13.  Maka hasilnya seperti gambar diatas.

14.  Pembuatan Card file untuk Customer, employe, supplier dan personal selesai di buat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar