Sabtu, 24 November 2018

LOGO DEVFRROGMENT










       Devfrogment adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang web programing yang memiliki visi selalu lebih maju dari perusahaan web lainnya. Perusahaan ini menggunakan HTML, CSS, dan JAVASCRIPT sebagai tool utamanya.

       Nama perusahaan ini diambil dari 3 buah kata yang digabungkan menjadi 1 kata yaitu : DEVELOPER, FROG, dan DEFRAGMENT. Makna developer sendiri adalah perorangan atau perusahaan yang menciptakan aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman tetentu misalnya web developer dan game developer. Makna frog adalah menunjukkan maskot yang dipakai pada perusahaan ini, maskot tersebut dipilih karena makna nya yang menggambarkan visi dan misi perusahaan ini yang selalu lebih maju. Defragment diambil dari sebuah teknik yang digunakan sistem operasi yang dapat menyatukan file - file yang terpecah pecah, sama hal nya dengan web programer yang menggunakan bahasa HTML, CSS, dan  JAVASCRIPT untuk membuat sebuah aplikasi web.

       Dari pendeskripsian perusahaan Devfrogment diatas, dibuatlah sebuah logo yang mewakili perusahaan tersebut. dimana logo tersebut memiliki kombinasi objek seperti gambar siluet katak, lambang tag yang biasa digunakan oleh developer web, lingkarang berwarna hijau dan tulisan devfrogment.

       Masing masing objek dari logo tersebut mewakili sebuah sifat atau pernyataan yang mewwakili perusahaan ini. berikut ini filosofi yang tergambar dalam sebuah logo :


  • Filosofi warna hijau dari sisi filosofis, hijau banyak digambarkan sebagai sebagai ketabahan dalam menjalani penderitaan, keinginan yang kuat serta menjadi gambaran kekerasan hati. Dari filosofi tersebut menggambarkan harapan pendiri perusahaan yang agar pegawai nya tetap bersabar dan selalu memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan perusahaan.

  • Filososfi lingkaran lingkaran mewakili simbol masyarakat, persahabatan, cinta, hubungan dan kesatuan. Dari filosofi tersebut lingkarang mewakili simbol kekeluargaan yang terbentuk dalam perusahaan ini selain itu juga sebagai simbol perusahaan ini yang terus berjalan walau pendiri nya sudah meninggal dunia dan digantikan oleh generasi baru.

  • Filosofi katak katak berpindah tempat dengan cara melompat kedepan dan katak juga berevolusi dari telur hingga menjadi katak dewasa. Dari filosofi tersebut seluruh pegawai perusahaan ini harus memiliki pemikiran ke depan agar dapat selangkah lebih maju dari perusahaan web lainnya. Kemudian katak menjalani evolusi, mulai dari telur, berudu hingga menjadi katak dewasa yang dimaknai sebagai proses yang sabar, pendiri perusahaan ini sangat menekankan kesabaran kepada pegawai nya dalam menjalankan pekerjaannya.

  • Simbol tag simbol tersebut mewakili sebuah tag penutup yang biasa digunakan pada HTML. simbol tersebut menandakan bahwa logo tersebut menggambarkan perusahaan web.

  • Tulisan DEVFROGMENT menunjukkan identitas perusahaan ini.









Sumber :

https://mebiso.com/psikologi-bentuk-logo-untuk-para-desainer/
https://toriolo.com/arti-warna-hijau/
https://www.naqsdna.org/belajar-dari-katak-bin-kodok.html
http://ghadinkz23.blogspot.com/2010/09/pengertian-defrag.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar