Senin, 02 April 2018

Contoh Web Content : Model Retorika

    

                                              Hasil gambar untuk atari

 Atari adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972, oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney yang mencetuskan Game Arcade, Konsol Video Games dan Komputer Pribadi.  Perusahaan tersebut merupakan pencetus konsol permainan pertama yang membuat game seperti Pong dengan konsol permainannya, yaitu Atari 2600. Atari 2600 adalah konsol permainan video pertama yang memopulerkan penggunaan kaset dan perangkat keras berdasar mikroprosesor yang berisi kode permainan.

    Setelah melewati beberapa phase akhirnya Atari meluncurkan sebuah website yang berisikan permainan arcade seperti : Combat, Lunar lander, Super breakout dan permainan andalannya pong. Kita dapat memainkan permainan tersebut jika kita memiliki flash player versi terbaru dan browser sebagai platformnya yang dihubungkan dengan internet. 

    Website tersebut menggunakan model retorika didalam web contentnya. model tersebut dapat dilihat dari content nya yang menggunakan 3 unsur utama dari teori model retorika yang dibuat oleh Aristoteles, yaitu :

LOGOS : Untuk membuat content diwebsite Atari Arcade, digunakan program komputer yang dibuat oleh programer, sehingga dapat terbentuk content yang berupa kumpulan game classic. Dan content tersebut masih dalam penalaran manusia

Gambar dari website Atari yang menggunakan  unsur logos


ETHOS : Website tersebut dapat membuat pengunjungnya percaya bahwa website tersebut asli milik
perusahaan Atari karena, didalam website tersebut terdapat sebuah menu bernama Developer yang berisikan informasi tentang developer Atari seperti nama perusahaan, website resmi atari dan artikel mengenai perusahaan Atari.

Gambar dari website Atari yang menggunakan  unsur ethos


PATHOS : Website game online seperti Atari Arcade sangat mudah dalam membangun keterikatan emosi dari pengunjungnya karena, orang yang berkunjung kedalam website tersebut adalah orang yang suka dengan permainan arcade. Selain itu tampilan yang unik membuat website tersebut membuat tertarik sebagian orang.


Gambar dari website Atari yang menggunakan  unsur pathos



Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai contoh dari web content, jika ada kesalahan dalam penulisan maupun dari pembahasan yang saya sampaikan saya mohon maaf sebesar-besarnya.







SUMBER :


1 komentar:

  1. link alternatif sabung ayam s128net jago filipina
    dapatkan bonus 8x menang secara beruntun s/d IDR 500.000
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website bolavita1.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus